IP tinggi jika tidak di barengi dengan ilmu,apa gunanya? Toh orang yang memiliki ilmu lebih baik daridapa orang yang hanya memiliki IP tinggi. Gak percaya?? Nih ya seseorang bisa aja mendapat pekerjaan yang baik dengan tidak bersekolah, karena apa? pastinya karena dia belajar dari apapun yang ditemukannya sehingga dia memiliki ilmu yang di butuhkan sebagai tenaga kerja. Beda halnya dengan seseorang yang bersekolah, dalam hal ini mahasiswa yang kuliah hanya untuk mendapat IP tinggi tanpa dibarengi mendapat ilmu yang tinggi pula.
Dulu semester-semester awal kuliah, saya selalu ingin mendapatkan IP yang tinggi bahkan kalau bisa IP 4,0 hhehe. Sampai akhirnya di suatu semester saya mendapat huruf C, rasanya tidak terima dan menganggap dosen saya ini pelit nilai. Tapi dosen lain memberikan arahan. Disini lah letak kesadaran saya(berarti selama ini saya tidak sadar donk hmm ).


